Ulasan Akses Awal: Melawan Badai – GamesHedge

Dikembangkan oleh Eremite Games dan diterbitkan oleh Hooded Horse, Against the Storm adalah pembangun kota bertahan hidup baru yang berada di dunia fantasi gelap. Against the Storm bukanlah pembangun kota tradisional Anda karena ia membawa unsur-unsur roguelike ke dalam campuran saat Anda mencoba yang terbaik untuk memberikan kepada ratu yang tidak sabar dan juga mencoba untuk tidak dikonsumsi oleh hutan yang selalu marah. Hooded Horse dikenal karena menciptakan beberapa judul simulator terbaik dan di sini, kami melompat ke judul terbaru di bawah ikat pinggang mereka. Ini adalah tinjauan akses awal kami terhadap Against the Storm di mana kami memperluas pemukiman kami sambil mencoba untuk mencegah roh jahat membunuh warga sipil kami.

Against the Storm melihat sebuah planet yang telah dihancurkan oleh hujan beracun dan badai jahat yang terus menerus dan umat manusia sekarang berada di sebuah tempat kecil yang disebut Kota Membara. Itu dijalankan oleh ratu, dan Anda terjun ke dalam permainan sebagai raja muda ratu yang tujuan utamanya adalah untuk memastikan kelangsungan hidup umat manusia dengan mengembangkan pemukiman dan memberi orang-orang tempat untuk menyebut diri mereka sendiri saat badai mengamuk di seluruh planet ini. Karena Anda bekerja di bawah ratu, setiap tindakan yang Anda lakukan dalam permainan tercermin dalam permainan oleh reaksi ratu dan jika dia tidak sabar dengan Anda, Anda selesai dan dibersihkan. Tidak seperti kebanyakan pembangun kota, Against the Storm tidak memaksa Anda untuk membangun dan memperluas satu kota atau pemukiman tetapi Anda harus membangun dan mengelola banyak pemukiman berbeda di seluruh kerajaan.

Ulasan Akses Awal: Melawan Badai

Saat Anda memulai permainan untuk pertama kalinya, Anda akan disambut dengan tutorial mendetail yang akan mempercepat Anda dengan semua mekanisme penting dalam game. Setelah selesai, Anda dibawa ke Kota Smoldering dan dari sana, Anda sendirian. Anda memilih lokasi di peta kerajaan besar yang merupakan peta sistem grid berbasis hex dan Anda memilih lokasi mana pun untuk memulai dengan pemukiman Anda. Setelah memilih karavan dan sumber daya awal, Anda tiba di lokasi dan mulai membangun pemukiman. Tujuannya di sini adalah untuk menyelesaikan dan memberikan tugas untuk ratu untuk membuatnya bahagia dan memastikan bahwa Anda tidak mengambil terlalu banyak waktu saat melakukannya juga karena ratu cukup tidak sabar.

Sang ratu sangat tidak sabar sehingga dia memiliki meteran tidak sabarnya yang jika diisi, membuat Anda keluar dari pemukiman dan beginilah cara mekanik roguelike menendang ke seluruh pembangun kota. Selama Anda mengirim ke ratu, Anda berada dalam permainan tetapi segera setelah Anda gagal mengirim, Anda keluar. Ini bertindak seperti pengatur waktu tetapi Anda dapat bermain-main dengannya karena setiap kali Anda memberikan tugas yang diberikan ratu kepada Anda untuk penyelesaian tertentu, Anda akan mengurangi pengukur ketidaksabaran ini, dan jika pekerja Anda baik dan warga Anda senang, ini juga melambat sehingga memberi Anda semua yang Anda butuhkan untuk mengatasinya alih-alih hanya menampar batas waktu untuk semuanya. Setelah tiba di lokasi, Anda memiliki Perapian utama yang merupakan jantung pemukiman Anda, dan harus menyala dan menyala setiap saat. Ini benar-benar adalah jantung dari pemukiman Anda, dan Anda secara bertahap berkembang di sekitarnya.

Ada empat spesies dalam permainan: manusia, berang-berang, kadal, dan harpy yang awalnya terkunci tetapi Anda mendapatkan akses ke mereka setelah perkembangan tertentu. Setiap spesies adalah unik dan memiliki satu kekuatan dalam bidang kerja tertentu. Setiap spesies memiliki tuntutan dan kebutuhannya sendiri yang harus Anda penuhi agar tekadnya tetap tinggi. Untungnya, warga sipil di Against the Storm tidak terlalu menuntut jika dibandingkan dengan pembangun kota lainnya dan Anda dapat membuat mereka senang dan puas dengan cukup mudah dengan beberapa kebutuhan mereka terpenuhi. Hal lain yang membuat pengelolaan tenaga kerja Anda lebih mudah dalam permainan adalah tidak ada hukuman untuk menggunakan spesies yang berbeda untuk mengerjakan sesuatu yang bukan keahlian mereka. Misalnya, berang-berang bekerja sangat baik di bidang yang berhubungan dengan kayu tetapi bahkan jika Anda menempatkan mereka untuk bertani, mereka akan bekerja dengan baik di sana. Jika tidak ada produksi bonus, tidak ada penalti juga sehingga tidak benar-benar memaksa Anda untuk menggunakan spesies khusus dalam tugas yang berbeda dan Anda dapat menugaskan siapa pun yang Anda inginkan ke kamp kerja atau struktur apa pun yang Anda inginkan.

Pada awal setiap pemukiman, Anda akan memiliki area terbatas dalam kendali Anda dengan pohon-pohon tebal menghalangi jalan Anda, namun Anda dapat membersihkan kayu dan membuka akses ke rawa lain di sekitar pemukiman utama Anda. Glades ini menyimpan rahasia yang berbeda yang dapat bermanfaat bagi Anda seperti sumber daya bonus atau bisa juga menyeramkan seperti makam lama hilang yang menampung kekuatan gelap yang dapat membunuh warga sipil Anda jika Anda mengutak-atik mereka. Ini juga memberi Anda hadiah yang lebih besar jika Anda berani menjelajahi rawa-rawa berbahaya ini, jadi layak membunuh beberapa warga sipil Anda untuk sumber daya langka itu. Dalam Against the Storm, batasan waktu ketat sang ratu bukanlah satu-satunya tantangan Anda karena hutan itu sendiri masih hidup dan ia juga tidak menginginkan Anda berada di sana. Tergantung pada berbagai faktor, hutan akan mencoba yang terbaik untuk menakut-nakuti Anda dengan efek status berbeda yang diterapkan pada orang-orang Anda dalam kondisi khusus seperti fase Storm. Setiap permainan memiliki tiga fase: badai, gerimis, dan jernih.

Ulasan Akses Awal: Melawan Badai

Gerimis memiliki hujan normal sedangkan yang cerah tidak terlalu cerah juga, tetapi hujan menjadi kurang berbahaya, dan Anda mendapatkan sedikit sinar matahari juga namun fase yang paling berbahaya adalah badai di mana hutan akan mulai menerapkan efek status jahatnya pada hal yang berbeda. Setiap bioma membawa hutan dan tantangan uniknya sendiri untuk Anda lawan. Namun, semakin lama Anda tinggal di hutan, semakin lama hutan menjadi gelisah, dan mencoba mendorong Anda lebih jauh. Ada beberapa hal berbeda yang dapat Anda lakukan untuk menenangkan hutan, tetapi selama tahap awal permainan, Anda dibiarkan sendirian dengan hutan dan harus menangkisnya sendiri. Ini membawa pandangan yang sama sekali berbeda pada formula pembangun kota, dan itu juga memberi Anda perasaan menghantui dan meningkatkan suasana judul.

Against the Storm memiliki semua mekanisme pembangun kota yang tepat yang Anda inginkan dalam gim tanpa membuatnya terlihat terlalu rumit. UI cukup sederhana dan Anda dapat dengan mudah melihat sumber daya apa yang Anda miliki saat ini, sumber daya mana yang bertambah di penyimpanan Anda, dan sumber daya mana yang berkurang. Anda dapat membangun berbagai jalan di pemukiman Anda untuk meningkatkan kecepatan pergerakan warga sipil Anda dan juga untuk mengatur pemukiman Anda. Bagian terbaiknya adalah gim ini telah sepenuhnya menghilangkan beberapa mekanika yang ketinggalan zaman dari gim, misalnya, infrastruktur jalan dasar benar-benar gratis dan jika Anda kehabisan sumber daya di dekat salah satu tempat perkemahan, Anda dapat menghancurkannya dan mendapatkan semuanya. sumber daya kembali sebelum Anda meletakkannya di tempat lain. Menugaskan pekerja sangat sederhana dan Anda dapat membuat pemukiman yang paling bagus, lengkap dengan zona perumahan dan industri yang ditentukan yang dipisahkan oleh jalan dengan cara yang paling efisien.

Salah satu setelan terkuat dari Against the Storm adalah gaya seni visual gimnya. Saya selalu menyukai Warcraft III dan saya menyukai fakta bahwa Against the Storm tampak seperti game Warcraft baru bagi saya. Desain bangunannya sangat bagus dan bagaimana unit bergerak di sekitar peta bersama dengan animasi, efek khusus, dan yang lainnya, terasa sangat bagus dan sangat cocok dengan tema keseluruhan permainan. Gaya seni permainan ditambah dengan soundtrack yang sama bagusnya hanya menarik Anda ke dalam permainan saat Anda duduk di sana menghabiskan berjam-jam berpindah dari pemukiman ke pemukiman, mencoba menjinakkan hutan yang semakin membenci Anda dengan setiap pemukiman baru yang Anda buat dan seorang ratu yang menjadi semakin tidak sabar denganmu.

Saat Anda memperluas dan memberikan tugas kepada ratu Anda, dia akan memberi Anda berbagai bonus pasif untuk penyelesaian Anda juga. Anda dapat memilih bonus pasif apa yang Anda inginkan dari opsi yang tersedia, dan mereka akan hadir di sepanjang permainan Anda saat ini. Ini disebut Cornerstones dan Anda dapat menganggap ini sebagai bonus pasif dari ratu untuk kinerja yang baik. Saat Anda maju, ratu juga akan memberi Anda kemampuan untuk membuka kunci struktur dan bangunan baru yang disebut cetak biru yang dapat Anda letakkan setelah memilihnya. Ada rasa kemajuan yang tepat dalam permainan karena setiap penyelesaian yang Anda selesaikan membuka struktur baru untuk Anda dan ketika Anda mendapatkan cukup XP, Anda akan naik level lebih lanjut untuk membuka kunci bangunan dan fitur baru untuk pemukiman Anda. Untuk beberapa bonus XP, Anda dapat menyelesaikan beberapa tantangan yang disebut Deeds di dalam game juga yang berkisar dari eksplorasi, industri, dan kemakmuran. Selain XP, beberapa Deeds juga membuka bangunan khusus dan bonus untuk Anda. Untuk membuka kunci upgrade untuk pemukiman Anda, Anda memiliki tiga sumber utama persediaan makanan, mesin, dan artefak yang Anda peroleh setelah penyelesaian pemukiman. Ini digunakan untuk membeli upgrade pemukiman di Kota Smoldering.

Dengan itu, saya memiliki beberapa saran jika pengembang ingin mempertimbangkan untuk menambahkannya ke rilis penuh game. Saya memahami seluruh konsep pindah dari satu pemukiman ke pemukiman lain untuk memperluas dan menjaga hal-hal tetap segar, namun saya ingin melihat mode pembangunan bebas dalam permainan di mana Anda bisa menetap dan secara bertahap memperluas peta yang dibuat secara acak tanpa waktu. kendala. Memiliki mode build gratis hanya akan menghembuskan begitu banyak kehidupan ke dalam game dan saya ingin menghabiskan berjam-jam menghadapi hutan dan mencoba yang terbaik untuk bertahan hidup selama saya bisa. Selain itu, saya juga ingin menunjukkan beberapa tambahan UI yang akan membuat bermain game jauh lebih nyaman. Satu, harus tahu langsung di UI berapa banyak warga sipil yang saat ini kehilangan tempat tinggal akan membantu secara besar-besaran untuk membangun jumlah rumah yang tepat untuk mereka.

Bagi saya, ini adalah masalah terbesar karena tidak peduli berapa banyak rumah yang akan saya bangun dalam permainan, setiap kali badai datang, populasi saya akan mulai kehilangan tekad karena seseorang masih dibiarkan tanpa rumah. Ini membantu bahwa masing-masing dari empat balapan dalam game memiliki status penyelesaiannya sendiri, tetapi saya akan menghargai jika ini ditampilkan dalam menu karena tentu saja bermanfaat bagi para pemain. Terlepas dari ini, tidak ada masalah atau masalah besar lain yang saya ingat atau rasakan bahwa itu seharusnya ada dalam permainan. Semuanya tampaknya dikembangkan secara efektif dan dijalankan dengan benar. Saya sangat menantikan untuk melihat bagaimana para pengembang memperluas dan meningkatkan judul dengan fitur-fitur baru dan hingga rilis penuhnya, saya akan kembali ke pembangun kota yang brilian ini.

Putusan Akhir:

Against the Storm membawa perubahan yang sangat dibutuhkan untuk pembangun kota bertahan hidup yang khas dan penambahan elemen roguelite ke dalam campuran membawa rasa tantangan baru ke seluruh genre. Saya menyukai gaya seni Melawan Badai dan betapa hidup dunia game ini sebenarnya. Bahkan untuk judul akses awal, Against the Storm mempermalukan banyak judul yang sepenuhnya dirilis yang tidak memiliki konten dan penuh dengan bug. Saya ingin melihat fitur tambahan tiba di rilis penuh Against the Storm untuk membuat game ini lebih baik dan dengan peta jalan terperinci yang sudah disajikan dalam game, sepertinya pengembang memiliki pikiran yang jernih tentang apa yang mereka butuhkan dalam game. Mengingat semua ini, jika Anda mencari pembangun kota dengan twist, gaya seni yang luar biasa, dan mekanisme permainan yang solid, saya akan sangat menyarankan Anda melompat ke Against the Storm bahkan dalam keadaan akses awal.

Skor Akhir: 8.5/10

Author: Henry Anderson